Terkadang manusia tidak bisa menghilangkan kebiasaan menunda nunda pekerjaan. yang ada di pikiran waktunya masih lama, nanti bisa ku kerjakan, sekarang waktunya santai dan masih banyak lag anggapan bahwa penundaaan pekerjaan di waktu sekarang bisa kukerjakan diwaktu yang akan datang. padahal kalo kita cermati dengan seksama sebenarnya jika kita menyelesaikan pekerjaan tersebut sekarang maka akan menciptakan waktu yang bisa kita pergunakan untuk hal lain. Nah agar kita tidak sering menunda pekerjaan berikut tipsnya:
1. Jadikanlah Pekerjaan Tersebut sebagai Kebutuhan
Siapa sih yang butuh dengan tujuan ini? Bila Anda yang butuh, mengapa tidak mengusahakan yang terbaik untuk kita sendiri? Lakukanlah dengan segera dan hasilnya akan lebih memuaskan daripada apa yang Anda tunda-tunda.
2. Jadikan Hidup kita Tertata dengan Baik
Menjadi orang yang berantakan kadang membuat kita menjadi tidak tahu mana yang harus dikerjakan lebih dulu. Coba buat catatan mengenai apa yang harus Anda lakukan dan mana yang harus diprioritaskan.
Buatlah dengan catatan yang berwarna-warni agar Anda lebih semangat.
3. Mantapkan Tujuan
Fokus pada apa yang menjadi tujuan Anda. Ya memang ada banyak hal yang membuat Anda lupa dari apa yang Anda inginkan, namun ingatkan pada diri Anda bahwa semakin Anda menunda apa yang menjadi tujuan Anda, semakin Anda jauh darinya dan makin banyak yang harus Anda kerjakan.
4. Jauhkan Semua yang anda sukai jika Menggangu Pekerjaan
Misalnya Jauhi Facebook, Twitter dan apapun yang Anda sukai dan dapat merontokkan niat Anda mencapai tujuan. Salah satu dampak kebanyakan berkutat dengan jejaring sosial adalah membuat Anda tidak fokus dan sedih. Anda juga jadi menghabiskan banyak waktu untuk hal yang kurang perlu. Bila perlu, matikan dering telepon Anda agar Anda lebih fokus melakukan apa yang harus Anda kerjakan.
Dengan melaksanakan beberapa tips di atas insyaallah akan terbiasa dengan mengerjakan pekerjaan sesegera mungkin. Semoga bermanfaat